Mantra yang diperbolehkan oleh islam (ada didalam hadits)

Assalamuallaikum wr.wb

Hai kawan, kali ini saya Maulana akan menjelaskan tentang mantra .
Apasih mantra?

Mantra itu bacaan yang diucapkan dengan bacaan tertentu dan dengan tujuan tertentu .

Nah, jadi mantra apasih yang diperbolehkan dalam islam ?
Saya kutip dari kibat Ringkasan Shahih Muslim yang disusun oleh Zaki al-din 'abd al-azhim al-mindziri

Bab: Boleh Bermantra Selagi Tidak Mengandung Syirik

No1462. Diriwayatkan dari 'Auf bin Malik Al-Asja'î r.a : kami biasa melakukan mantra pada masa jahiliah. Kemudian kami bertanya pada Rasulullah saw., ''Wahai Rasulullah , bagaimanakan menurutmu tentang mantra?'' Beliau menjawab, '' Tunjukkanlah kepadaku mantramu itu. Mantra tidak ada salahnya selagi tidak mengandung syirik .'' (7:19--S.M.)[]

Nah dari situ kita tahu bahwa mantra itu diperbolehkan asal tidak mengandung syirik, maka harus memintanya kepada allah, bukan kpd selain allah .

Saya akan berikan satu mantra yang saya dapat dari kitab ini .

Bab: Mantra dengan Nama Allah dan Doa Perlindungan .

1447.Diriwayatkan dari 'Utsman bin Abi Al-'Ash Al-Tsawafî r.a. bahwa dia pernah mengadu kepada Rasulullah saw. Tentang penyakit yang dideritanya semenjak dia masuk islam. Kemudian Rasulullah saw. Bersabda kepadanya ''Letakkanlah tanganmu ke anggota badanmu yang terasa sakit, dan ucapkanlah  'Bismillah (dengan nama Allah) ,'sebanyak tiga kali. Lalu ucapkanlah tujuh kali,' A'udzu billâhi wa qudratihi min syarri ajidu wa uhâdzir (aku berlindung kepada allah dan kekuasaannya dari jahatnya penyakit yang sedang aku derita dan aku takuti).''' (7:20-S.M)

Nah dari hadits diatas kita bisa mengambil pelajaran kan.
Semoga bermanfaat !!
Jangan lupa komentarnya .
Wassalamuallaikum wr.wb

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Mantra yang diperbolehkan oleh islam (ada didalam hadits) "

Posting Komentar